close

Saturday, August 4, 2012

Review Copier Machine Canon IR6570

Canon IR6570 adalah mesin ketiga setelah Canon NP6050 -ku,
Kelebihan mesin fotocopy canon ini adalah
  • Sudah full digital 
  • Warm up / pemanasan pertama cepat sekitar 30 detik 
  • Connect komputer dalam artian printing via PC
  • Bisa web juga (tapi saya sendiri belum coba)
  • Layar / Screen sudah full color berwarna dan touch screen
  • Kecepatan lumayan 65 ppm / A4 sesuai dengan kode 6570
  • Spare part sudah mulai banyak. untuk kota-kota besar banyak kanibalannya
 Kekurangannya :
  • Nih mesin tinggi banget dibandingkan dengan mesin IR5000 / IR6000 (pembahasan dilain waktu). jadi operator mesin sekurang2nya tinggi 165cm keatas
  • Sering problem di bagian pemanas, erorr code E004 - E003. 
  • Sensitif terhadap listrik naik dan turun. usahakan pakai stabil ukuran besar minimal 5000W pure
  • Dibagian Motor Toner juga harus dapat perhatian lebih
  • Touch screen bila belum pernah diganti, sewaktu-waktu minta ganti. harganya murah kok. 
  • Untuk mengcopy ukuran A4 60gsm, operator harus standby ditempat, apalagi bila copy rangkap banyak. takutnya kertas bergulung-gulung (jadi ingat alas anti nyamuk bakar jadul
untuk saat ini, bagi saya pribadi Mesin Canon IR6570 ini sangat rekomended. bisa dipakai untuk yang berniat transisi dari unit mesin analog ke mesin digital. apalagi didukung dengan mesin lebih cepat ready (30 detik) langsung bisa dipakai. beda dengan mesin lain yang butuh minimal 5 - 10 menit untuk waktu warm up. 
Harga mesin Second Luar untuk daerah jambi kisaran Rp. 23jt - 28 jt (tergantung kondisi drum dan mesin). kalau mau yang lebih murah, ambil yang second lokal kisaran Rp. 17jt - 22jt.

15 komentar:

  1. Terima kasih anda udah berbagi dengan kami, kebetulan kami masih memakai ir 5000 dan ingin memakai ir 6570 namun masih mencari referensi untuk mesin seperti yang bapak katakan bahwa mesih ini sering terganggu dengan pemanasnya.
    Mungkin lebih diperjelas pak masalah dan cara mengatasinya.

    Kemudian masalah mecetak/print apakah mempunyai manfaat yang baik dibanding ir 5000

    # Dibagian Motor Toner juga harus dapat perhatian lebih, mohon keterangan lebih lanjut

    # Untuk mengcopy ukuran A4 60gsm, operator harus standby ditempat, apalagi bila copy rangkap banyak. takutnya kertas bergulung-gulung (jadi ingat alas anti nyamuk bakar jadul, masalah ini mungkin dicoba pak, didepan/exit dikasih semacam gir dari bahan putih seperti gir (harga kira2 10.000,- dipasang di tengah roll exit, dimesin saya ini bisa berjalan dengan baik

    Moga-moga sharing ini bisa saling membantu

    akek2009@gmail.com



    ReplyDelete
  2. sari komputer, untuk IR6570 sering bermasalah ketika tegangan listrik down atau over. dari pengalaman bisa diatasi dengan menggunakan Stabilizer yang pure 3000 Va. kalau saya menggunakan Stabilizer yang 5000 VA untuk satu mesin.
    Untuk mencetak pada IR6570 sangat baik, tergantung dari driver yang di download bisa diatur kepekatan tintanya. koneksi dengan menggunakan kabel USB yang banyak beredar pada printer sekarang. KOnektor LAN memang ada, tapi saya belum pernah coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk Print out lewat lan, sama seperti ngeprint lewat kabel USB.

      Delete
  3. Bp. Taufiq hakim, bisa lbh detil lg untuk cara koneksi ir6570 ke komputer dgn kabel USB tsb. Terima kasih sudah berbagi info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari di google juga bisa pak. ketikkan saja "driver Canon IR6570". karena link yg saya berikan sudah tidak bisa diakses.

      Delete
  4. Bp. Zakaria Alydrus..untuk koneksi IR6570, kita harus terlebih dahulu mendownload drivernya...untuk lebih jelasnya..bisa liat link berikut..http://mariacopytanjung.blogspot.com/2014/12/driver-printer-ir6570.html

    ReplyDelete
  5. bP. Taufiq hakim ...saya punya mesin 6570 ..lasernya sudah 3x bermasalah, penyebabnya apa ya pak? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah mengalami. saya post yg sudah pernah terjadi di saya dan mengatasinya. menurut saya, kemungkinan masalah utama bukan lasernya. soalnya sudah 3x ganti tetap sama . laser rusak karena kena impact dari komponen lain yg belum terdeteksi. itu pendapat saya. sorry tidak bisa membantu banyak

      Delete
  6. Bpk taufiq hakim....saya pakai ir6570 klo buat ngopi sering nyangkut di bagian pemanas ,,,penyebabnya itu apa ya pak?? terima ksih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, masalah baru neh. saya juga pemakai gan, bukan teknisi. tapi dlu ketika saya pakai NP6050 (mudah2an sama kasusnya) penyebabnya kemungkinan di Gir pemanas rompal, atau bushing yang perlu diganti. coba di putar dlu handle bulat yg di unit 1.

      Delete
  7. Pak mau tanya saya rencana mau buka fotocopy tp bingung pilih mesin antara ir 5050 atau ir 6570..?
    Tertarik sama ir 6570 krn kecepatannya, tapi saya liat banyak yg error.
    Menurut bapak n pengalamannya memakai ir 6570 gmn pak apakah rewel atau memang harus pakai stabilizer?
    T pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry baru balas. saya belum pernah pakai IR5050, tapi klo untuk kehandalan IR6570 saya rasa lumayan baik asalkan listrik stabil mendekati 220V. sepanjang saya pakai IR6570 eror sering terjadi kalau tegangan Kurang dari 180V. buktinya setelah saya memindahkan jalur kabel tiang PLN, eror sudah jarang terjadi. (tentunya tetap pakai Stavol minimal 3000 VA)

      Delete
  8. Pak,.sy br pake ir 6570, sering error' E25. Katanya pengaruh tegangan. Daya berapa sebenarnya yg hrs dipasang agar mesinx stabil?

    ReplyDelete